Kong Linghui – Entrenaments

Table Tennis Training Videos

( 60 Menit)

 

 

 

 

DESKRIPSI

Kong Linghui, adalah salah satu pemain terhebat di dunia tenis meja.  Ia dilahirkan di Harbin, ibukota Profinsi Heilongjiang di Timur Laut Cina pada 18 Oktober 1975. Dia mulai bermain tenis meja pada usia 6 tahun dan menjadi anggota tim nasional Cina pada usia 12 tahun. Kong bermain dengan pegangan ‘shake hand’ serta cepat pada kedua sisi, dengan ketangkasan dan taktik luar biasa. Saat ini , Kong Linghui memiliki ranking 20 dunia. Pada beberapa bulan di tahun 2001, Kong memiliki ranking 2 dunia.

 

Pada Kejuaraan Dunia Junior Table Tennis 1994, dia memenangkan gelar tunggal dan beregu. Dia juga meraih tiga gelar dalam tunggal, ganda campuran, dan beregu putra pada Kejuaraan Tenis Meja Asia 1994. Pada Asian Games 1994, Kong memenangkan Medali Emas pada Ganda Campuran dan Beregu.

 

Pada tahun 1995, di Kejuaraan Dunia Tenis Meja di Tianjin ,Cina, dia memenangkan gelar tunggal putra dan ganda campuran dengan Deng Yapin. Dia juga menyabet tiga gelar di World Cup yang diselenggarakan di Nimes ,Perancis. Kong dan Liu Guoliang memenangkan medali Emas ganda putra pada Olimpiade Atlanta 1996. Pada Olimpiade berikutnya di Sidney tahun 2000, Kong mendapatkan medali emas di nomor tunggal putra dan perak di ganda putra.

Pada Kejuaraan Seri ITTF Pro Tour 1999, dia memenangkan tunggal putra pada kejuaraan di Lievin, Perancis dan Linz/Wels, Australia. Sebelumnya pada kejuaraan yang sama tahun 1998, dia meraih juara tunggal putra di Melbourne, Australia dan Wakayama, Jepang. Pada tahun 1997, dia meraih juara di Ipoh, Malaysia dan Fort Lauderdale, Amerika Serikat .

Kong Linghui adalah salah satu dari sedikit pemain, lainnya Jan-Ove Waldner, yang menjuarai Olimpiade, Kejuaraan Dunia, dan Kejuaraan antar Benua. Kelebihan Kong Linghui dari Waldner dari jumlah juara yang didapat. Dia juga merupakan pemain yang memenangkan semua 5 gelar. Kong Linghui mundur akhir tahun 2006 tanpa alasan jelas. Sekarang dia menjadi asisten pelatih Shi Zhihao dalam melatih tim wanita Cina.

Dibawakan dalam BAHASA JEPANG ....